susu untuk diet | tips kesehatan | bila ingin mengetahui lebih detail tenang cara diet yang alami

komplikasi diabetes melitus

Penderita diabetes melitus haruslah selalu mengontrol kadar gula darah/glukosa secara teratur, menjaga pola makan, mengatur berat badan dan komplikasi diabetes melitus melakukan cek up secara rutin. Pola hidup seperti itu sangat perlu untuk mencegah terjadinya komplikasi diabetes melitus.

Komplikasi Jangka Pendek

Penyakit diabetes melitus bisa diikuti dengan berbagai komplikasi. Dalam jangka pendek, diabetes dapat menyebabkan:

12.labu

Hiperglikemia (Hyperglycemia)

Hiperglikemia atau gula darah tinggi dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan organ tubuh. Komplikasi ini dapat terjadi jika pasien tidak mengambil tindakan-tindakan untuk mengurangi level glukosa dalam darah seperti injeksi insulin, komplikasi diabetes melitus atau karena disebabkan pola makan dan hidup yang tidak berorientasi pada penanganan penyakit diabetes.

 

Hiperglikemia adalah kondisi yang serius dan membutuhkan tindakan medis secepatnya.

 

Hipoglikemia (Hypoglycemia)

Dalam beberapa kasus, penderita diabetes melakukan penanganan yang salah dan berlebihan sehingga level glukosa dalam darah menjadi terlalu rendah. Melewatkan jam makan dan olahraga serta mengkonsumsi obat diabetes (memperkecil kadar glukosa) atau melakukan injeksi insulin bisa menyebabkan hipoglikemia.

 

Selalu mengontrol level glukosa dalam darah dan konsultasikan dengan dokter mengenani penanganan diabetes yang tepat, agar pasien tidak jatuh dalam kondisi hipoglikemia ini.

 

Ketoacidosis

Ketoacidosis adalah komplikasi penyakit diabetes yang terjadi saat tubuh tidak mampu menggunakan glukosa/gula darah sebagai energi karena kekurangan komplikasi diabetes melitus insulin. Saat sel-sel tubuh kekurangan energi, mereka akan menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Saat jaringan lemak terganggu, terbentuklah zat keton (racun) dalam tubuh. Kondisi ini bisa mengakibatkan kesulitan bernapas, sakit perut parah, dan juga dehidrasi.

Komplikasi Jangka Panjang

Semakin lama seseorang menderita penyakit diabetes, maka semakin tinggi pula resikonya mengalami komplikasi akibat problem glukosa dalam darah ini. Penanganan yang baik bisa mencegah terjadinya komplikasi-komplikasi ini, atau semakin baik pasien mengontrol level glukosa tetap normal maka semakin kecil resikonya.

 

Komplikasi akibat diabetes umumnya berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah. Diabetes dalam jangka panjang dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengurangi volume aliran darah ke berbagai bagian tubuh seperti mata, ginjal, jaringan saraf, dan lain sebagainya.

 

Akibatnya bagian-bagian tubuh tersebut akan mengalami kerusakan fungsi yang serius, bahkan mengancam nyawa.

 

Kerusakan mata

Penyakit diabetes dapat merusak pembuluh darah di mata, yang bisa menyebabkan berbagai seperti katarak, glaukoma, kerusakan retina, hingga kebutaan.

 

Masalah pada kulit dan kaki

Penderita diabetes sangat rentan terhadap masalah pada kaki. Rusaknya jaringan saraf dan pembuluh darah akan membatasi aliran darah ke tempat tersebut. komplikasi diabetes melitus Luka gores kecil di kaki atau kulit dengan mudah berubah menjadi luka infeksi yang sangat parah. Tanpa perhatian yang serius, luka tersebut akan semakin menyebar dan merusak. Pada kondisi terparah, bagian tersebut harus diamputasi agar infeksi tidak terus menyebar.

 

Masalah jantung

Seseorang dengan diabetes beresiko tinggi terkena masalah jantung. Peneliti mengatakan bahwa resiko serangan jantung pada penderita diabetes sama dengan orang yang pernah terkena serangan jantung sebelumnya.

 

Beberapa masalah pada jantung dan penyempitan pembuluh darah yang berhubungan dengan diabetes antara lain:

 

Stroke

Kerusakan pembuluh arteri

Tekanan darah tinggi

Kolesterol tinggi

Neuropathy

Gula yang berlebih pada tubuh dapat merusak saraf dan jaringan komplikasi diabetes melitus pembuluh di kaki dan tangan, menyebabkan kesemutan, mati rasa, sakit atau sensasi seperti terbakar.

 

Pada kondisi mati rasa yang parah, penderita diabetes bahkan tidak dapat merasakan rasa sakit jika tergores, hingga akhirnya sadar saat luka tersebut melebar dan terinfeksi.

 

Selain beberapa komplikasi di atas, penyakit-penyakit berikut juga memiliki potensi terjadi pada penderita diabetes dalam jangka panjang:

 

Infeksi kulit

Infeksi saluran kemih

Gagal ginjal

Disfungsi ereksi

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Penderita diabetes harus secara rutin mengecek kadar gula darah, serta menjaga pola hidup dan diet agar kadar gula tetap normal, dan mengurangi resiko komplikasi akibat penyakit diabetes.

 

baik dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai gangguan komplikasi diabetes melitus  (komplikasi).  Kadar glukosa darah yang tinggi secara terus-menerus selama bertahun-tahun pada akhirnya merusak organ-organ tubuh. Hampir seluruh organ tubuh dapat terpengaruh oleh diabetes kronis: jantung, pembuluh darah, ginjal, mata, sistem saraf, dll.

 komplikasi diabetes melitus

Berikut adalah 5 jenis komplikasi yang diakibatkan oleh diabetes:

 

  1. Penyakit kardiovaskuler.

Penderita diabetes lebih berisiko terkena penyakit kardiovaskelar dua sampai empat kali lipat dibandingkan masyarakat umum. Risiko komplikasi kardiovaskuler ini tergantung pada usia, faktor genetik, serta ada tidaknya hipertensi, hiperkolesterolemia komplikasi diabetes melitus  (kelebihan kolesterol), dan kebiasaan merokok.

 

Diabetes berkontribusi terhadap munculnya penyakit jantung. Seiring waktu, tingginya tingkat glukosa dalam darah menyebabkan penggumpalan darah dan meningkatkan risiko penyumbatan pembuluh darah dekat jantung (serangan jantung), otak (stroke) atau kaki (gangren).

 

  1. Penyakit Ginjal (Nefropati).

Jaringan ginjal terdiri dari banyak pembuluh darah kecil yang membentuk sebuah filter yang berperan menghilangkan racun dan limbah dari darah. Diabetes kronis dapat menyebabkan pembuluh-pembuluh darah kecil itu rusak. Diabetes juga membuat ginjal bekerja lebih keras untuk menyaring kelebihan kadar glukosa darah yang tidak terserap karena kekurangan insulin atau resistensi insulin. Pada akhirnya, ginjal dapat mengalami kerusakan secara bertahap, mulai dari hyperfiltrasi (pembengkakan ginjal karena bekerja terlalu keras), mikroalbuminuria (kerusakan membran penyaring sehingga sebagian protein masuk ke dalam darah dan urin), sampai akhirnya menjadi gagal ginjal.

 

Risiko gangguan ginjal meningkat bila penderita diabetes juga memiliki tekanan darah tinggi/hipertensi.

 

  1. Penyakit Syaraf (Neuropati).

Kualitas sirkulasi darah yang buruk akibat diabetes dalam jangka panjang dapat merusak jaringan saraf. Kerusakan sistem saraf yang paling jelas dan umum adalah di bagian kaki dan tungkai yang biasanya ditandai rasa kesemutan, kehilangan sensasi (mati rasa) atau nyeri di jari-jari kaki, kemudian naik secara bertahap hingga tungkai. Jika kaki sudah mati rasa, Anda harus sering memeriksa kaki Anda, karena sangat mungkin Anda tidak merasakan apa-apa bila terjadi luka di kaki (misalnya karena tertusuk kaca). Bila luka itu kemudian menjadi borok yang luas, mungkin satu-satunya terapi adalah amputasi.

 

Neuropati juga dapat mempengaruhi saraf yang mengontrol pencernaan, tekanan darah, denyut jantung dan organ seksual (menyebabkan impotensi).

 

  1. Penyakit Mata.

Diabetes dapat menyebabkan kerusakan organ-organ mata sehingga penglihatan menjadi kabur atau hilang (buta). Penyakit mata akibat diabetes meliputi:

 

Retinopati: kerusakan pada pembuluh darah di retina. Retina adalah jaringan peka cahaya di belakang mata. Retina yang sehat diperlukan untuk penglihatan yang baik.

Katarak: pengeruhan lensa mata. Katarak berkembang pada usia lebih dini pada penderita diabetes.

Glaukoma: peningkatan tekanan cairan di dalam mata yang menyebabkan kerusakan saraf optik dan kehilangan penglihatan.

Penderita diabetes hampir dua kali lebih mungkin terkena glaukoma dibandingkan orang dewasa lainnya.

 komplikasi diabetes melitus

  1. Kerentanan terhadap infeksi.

Penderita diabetes cenderung mengalami infeksi lebih sering dan lebih parah daripada orang umum, termasuk infeksi yang sulit disembuhkan pada kulit, gusi, saluran pernafasan, vagina dan kandung kemih. Hal ini karena ada hubungan khas antara infeksi dengan diabetes. Gula merupakan media yang baik untuk pertumbuhan cepat dan berlimpah bagi kuman infeksi. Selain itu,  gula darah yang tinggi mengganggu pergerakan sel-sel fagosit yang membunuh kuman.

 

Pencegahan dan Pengendalian Komplikasi

Penderita diabetes dapat mencegah atau paling tidak memperlambat perkembangan komplikasi di atas dengan memantau dan mengendalikan tiga faktor: gula darah, tekanan darah dan kolesterol.

 

Kontrol Gula Darah. Sedapat mungkin kendalikan glukosa darah hingga pada kadar normal atau mendekati normal sesuai saran dokter.

Kontrol Tekanan darah. Kendalikan tekanan darah agar normal atau mendekati normal. Tekanan darah normal mencegah kerusakan pada mata, ginjal dan sistem kardiovaskuler. Periksa tekanan darah Anda secara teratur.

Kontrol kolesterol. Pastikan kolesterol darah Anda selalu normal atau mendekati normal. Hal ini untuk mencegah penyakit jantung, masalah utama pada penderita diabetes.

 

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Incoming search terms:

penderita dm bisa minum susu beruang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cek Resi pengiriman anda disini
Cek :
Promo bulan ini
promo bulan ini (widget)
Pengiriman melalui
pengiriman widget
Kenyamanan belanja disini
garansi (widget)
Pembayaran
pembayaran (widget)
Layanan COD
layanan cod (widget)
artikel kesehatan
Recent Search Terms
susu untuk nurunkan beray badan, susu bubuk rendah lemak tanpa rasa, wrp evryday manfaatnya, wrp evryday, susu WRP everyday, Senam pakai korset boleh gak, bolehkan susu wrp untuk pria, susu nguras perut, susu untuk penurun berat badan, testimoni kurus dg susu kedelai, membuang lemak dengan split, susu wrp, penderita diabetes boleh minum yakult, menu kalori, susu pengurus, cara mengecilkan paha dan betis untuk anak smp, abg susu besar badan gemuk, minum susu milo bisa buat gemuk, guna susu peptisol, susua milo di blender minum mau tidur malam, review susu zee bisa bikin gemuk anak ga, susu pelangsing, susu milo bikin gemuk, Kegunaan atau manfaat wrp 200 everiday, wrp pelangsing perut, aturan minum susu calci skim perhari, susu pelangsing paha, susu buat ngutangin perut di lemak, susu pengurus badan, gomars untuk susu gemuk, merek susu non kolesterol, merk susu tinggi protein rendah lemak dan gula, apakah yakult aman untuk penderita diabetes, susu anlene bikin gemuk, biskuit rendah lemak dan kalori, susu rendah kalori, susu penurun berat badan hilo teen, Jenis susu penurun berat badan, apa milo bisa bikin gemuk, susu pelangsinng, Apa nama obat murah meriah untuk membakar lemak terutama dibagian perut dan pinggang, merk susu yg menggemukkan badan dlm waktu seminggu, langsing dengan hi -bone active, wrp everyday, merek susu penurun nafsu makan, Otmeal campur susu diabetasol diblender pake es batu, cara merampingkan paha dan bokong orang korea, diabet minum ya, susu pembakar lemak terbaik, macam-macam susu wrp dan kegunaannya, cara menaikan badan orang penyakit gula, susu yg sangat cepat mnguruskan, minum wrp tanpa olahraga, fto susu wrp, tips gemuk anak remaja cewe berusia 16tahun, cara mengecilkan lengan atas sma bahu atas, susu yang ampuh bikin perut langsing, anak kecil pamer susu gede, apakah minum yakult bisa kurus, Cara mengecilkan tubuh dengan susu, apakah ada susu yang membuat besarnya otot tangan dan kaki, wrp 200, susu untuk mengurangi nafsu makan, manfaat masker herbalife, susu dewasa rendah gula, hilo active bikin gemuk, susu peptisol menambah berat badan, umur isagenix, susu untuk melangingkan badan, manfaat minum milo gemuk
Artikel terpopuler
susu indoprima untuk kuruskan badan, susu l mens untuk penderita diabetes, cara gemukin badan bukan hanya pipi, apa saja jenis susu tinggi protein tapi low fat, berapa kalori oatmeal campur energen, susu buat nurunin berat badan secara cepat, fungsi l men less fat, cara minum susu ultra kemasaan gede rendah lemak pake es batu, bahu cepat lebar dengan latihan ini, beli susu apta dimana, foto bugil overweight, susu untuk mengurangi nafsu makan#spf=1, badan kurus kebanyakan memek besar, susu apa yang bisa menurunkan berat badan, kalori dalam 1 sachet susu hilo, Cara Menggemukan badan untuk penderita diabetes kering, susu apa yang rendah kalori, cara membuat jamu tinggi badan, mengecilkan perut susu, untuk turunkan berat badan mengecilkan paha perut bisep tangan, voto susu kurus susu besar, cara memutihkan seluruh kulit tubuh dan wajah umur 12, melangsingkan badan dengan stagen, cara menggemukan badan akibat kena LL, foto payudara anak sma, susu rendah protein tanpa gula, susu untuk penurun berat badan, cara gemukin tangan, macam-macam susu peptisol, perbedaan herbalife dengan susu low fat, shake herbalife untuk masker muka, Cara cepat menggemukkan badan usia 15, gmbr meki lg nglhirin, susu untuk menghilangkan lemak, WRP E, contoh susu rendah lemak, wrp boleh di minum usia, apakah milo menyebabkan tembem, tips gemuk untuk diabet, susu utk menghilangkan lemak, memek anak smp tengkurep, susu buat pelangsing, WRP 200 EFER DAY, jika hormon adh dari hipofisa posterior berkurang maka yang terjadi adalah, jumlah kalori oatmeal campur susu, susu yang bisa menguruskan badan, cara menghilangkan perut buncit dan payudara laki, aturan minum susu calci skim perhari, macam macam susu wrp, punya penyakit gula supaya badan tetap sehat dan gemuk, memek paling tembem, membentuk otot sayap yang besar sebelah, Pictures memek dan toge besar anak smp, apa boleh penderita diabet minum susu milo, lengan sebelah kecil, cara menggemukan badan untuk penderita gula kering, toket papaya anak sma, memek anak smp masih rapet pake timun, susu apa yang membakar lemak, susu pelangsing ampuh cepat, obat merk melansing, apakah cdr bisa menambah tinggi badan, cara memutihkan badan dengan henbodi untuk anak umur 10 thn, manfaat wrp 200 everyday, apakah milo termasuk susu yang bikin gemuk?, whey protein untuk tinggi badan, susu pembakar, tidak makan hanya minum susu dalam seminggu, buah yang di perbolehkan untuk penderita tbc, bakar lemak perut golongan darah B