susu untuk diet | tips kesehatan | bila ingin mengetahui lebih detail tenang cara diet yang alami

Diabetes Insipidus adalah

Diabetes Insipidus adalah suatu kelainan diabetes insipidus adalah dimana terdapat kekurangan hormon antidiuretik yang menyebabkan rasa haus yang berlebihan (polidipsi) dan pengeluaran sejumlah besar air kemih yang sangat encer (poliuri).

9.insipidus

Diabetes insipidus terjadi akibat penurunan pembentukan hormon antidiuretik (vasopresin), yaitu hormon yang secara alami mencegah pembentukan air kemih yang terlalu banyak.

Hormon ini unik, karena dibuat di hipotalamus lalu disimpan dan dilepaskan ke dalam aliran darah oleh hipofisa posterior.

Diabetes insipidus juga bisa terjadi jika kadar hormon antidiuretik normal tetapi ginjal tidak memberikan respon yang normal terhadap hormon ini (keadaan ini disebut diabetes insipidus nefrogenik).

 

Pnemonia adalah proses infeksi akut yang mengenai jaringan paru-paru (alveoli). Terjadinya pnemonia pada anak seringkali bersamaan dengan proses infeksi akut pada bronkus (biasa disebut bronchopneumonia). Gejala penyakit ini berupa napas cepat dan napas sesak, karena paru meradang secara mendadak. Batas napas cepat adalah frekuensi pernapasan sebanyak 50 kali per menit atau lebih pada anak usia 2 bulan sampai kurang dari 1 tahun, dan 40 kali permenit atau lebih pada anak usia 1 tahun sampai kurang dari 5 tahun. Pada anak dibawah usia 2 bulan, tidak dikenal diagnosis pnemonia.

Pneumonia Berat ditandai dengan adanya batuk atau (juga disertai) kesukaran bernapas, napas sesak atau penarikan dinding dada sebelah bawah ke dalam (severe chest indrawing) pada anak usia 2 bulan sampai kurang dari 5 tahun. Pada kelompok usia ini dikenal juga Pnemonia sangat berat, dengan gejala batuk, kesukaran bernapas disertai gejala sianosis sentral dan tidak dapat minum. Sementara untuk anak dibawah 2 bulan, pnemonia berat ditandai dengan frekuensi pernapasan sebanyak 60 kali permenit atau lebih atau (juga disertai) penarikan kuat pada dinding dada sebelah bawah ke dalam.

Penanggulangan penyakit Pnemonia menjadi fokus kegiatan program P2ISPA (Pemberantasan Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Program ini mengupayakan agar istilah Pnemonia lebih dikenal masyarakat, sehingga memudahkan kegiatan diabetes insipidus adalah penyuluhan dan penyebaran informasi tentang penanggulangan Pnemonia.

Program P2ISPA mengklasifikasikan penderita kedalam 2 kelompok usia:

Usia dibawah 2 bulan (Pnemonia Berat dan Bukan Pnemonia)

Usia 2 bulan sampai kurang dari 5 tahun (2 bulan – Pnemonia, Pnemonia Berat dan Bukan Pnemonia )

Pneumonia merupakan masalah kesehatan di dunia karena angka kematiannya tinggi, tidak saja dinegara berkembang, tapi juga di negara maju seperti AS, Kanada dan negara-negara Eropah. Di AS misalnya, terdapat dua juta sampai tiga juta kasus pneumonia per tahun dengan jumlah kematian rata-rata 45.000 orang.

Diabetes Insipidus adalah

 

Di Indonesia, pneumonia merupakan penyebab kematian nomor tiga setelah kardiovaskuler dan tuberkulosis. Faktor sosial ekonomi yang rendah mempertinggi angka kematian. Gejala Pneumonia adalah demam, sesak napas, napas dan nadi cepat, dahak berwarna kehijauan atau seperti karet, serta gambaran hasil ronsen memperlihatkan kepadatan pada bagian paru

Kepadatan terjadi karena paru dipenuhi sel radang dan cairan yang sebenarnya merupakan reaksi tubuh untuk mematikan luman. Tapi akibatnya fungsi paru terganggu, penderita mengalami kesulitan bernapas, karena tak tersisa ruang untuk oksigen. diabetes insipidus adalah Pneumonia yang ada di masyarakat umumnya, disebabkan oleh bakteri, virus atau mikoplasma ( bentuk peralihan antara bakteri dan virus ). Bakteri yang umum adalah streptococcus Pneumoniae, Staphylococcus Aureus, Klebsiella Sp, Pseudomonas sp,vIrus misalnya virus influensa.

 

Meskipun mereka memiliki nama yang sama, diabetes mellitus dan diabetes insipidus adalah dua kondisi yang sama sekali terpisah dengan mekanisme yang tidak terkait. Jumlah penyebab baik besar urin yang akan diproduksi (poliuria), dan “diabetes” istilah berasal dari nama Yunani untuk gejala ini. Namun, diabetes insipidus adalah salah satu masalah dengan produksi hormon antidiuretik (central diabetes insipidus) atau respon ginjal terhadap hormon antidiuretik (nephrogenic diabetes insipidus), sedangkan diabetes mellitus menyebabkan poliuria melalui proses yang disebut diuresis osmotik, karena gula darah tinggi bocor ke dalam urin dan mengambil kelebihan air bersama dengan itu.

 

Angka kejadian diabetes insipidus dalam populasi umum adalah 3:100.000 [1].

 

 

Tanda dan gejala

 

Buang air kecil yang berlebihan dan haus yang ekstrim (terutama untuk air dingin dan kadang-kadang es atau air es) yang khas untuk DI [2] Gejala-gejalanya sangat mirip dengan diabetes mellitus yang tidak diobati, dengan perbedaan bahwa urin tidak mengandung glukosa. Dan ada tidak ada hiperglikemia (glukosa darah). Penglihatan kabur adalah jarang. diabetes insipidus adalah Tanda-tanda dehidrasi juga dapat muncul pada beberapa individu, karena tubuh tidak dapat mengontrol banyaknya jumlah cairanyang keluar dan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh .

 

 

Buang air kecil ekstrim berlanjut sepanjang hari dan malam. Pada anak-anak, DI dapat mengganggu nafsu makan, makan, berat badan, dan pertumbuhan, juga. Gejala yang muncul seringkali berupa demam, muntah, atau diare. Orang dewasa dengan DI diobati dapat tetap sehat selama beberapa dekade asalkan cukup air dikonsumsi untuk mengimbangi banyaknya cairan yang keluar meskipun risiko dehidrasi dan kehilangan kalium tetap mengintai.

 

Diagnosa

 

Untuk membedakan DIdari penyebab buang air kecil berlebih yang lain maka kadar glukosa darah, kadar bikarbonat, dan tingkat kalsium perlu diuji. Pengukuran elektrolit darah dapat mengungkapkan tingkat natrium tinggi (hipernatremia sebagai penanda derajat dehidrasi). Urinalisis menunjukkan urin encer dengan berat jenis yang rendah. Osmolaritas Urine dan kadar elektrolit biasanya rendah.

 

Sebuah tes kekurangan cairan membantu menentukan apakah DI disebabkan oleh:

 

asupan cairan yang berlebih (polidipsia primer)

cacat dalam produksi ADH

cacat dalam respon ginjal pada ADH

 

Tes ini mengukur perubahan berat badan, output urine, dan komposisi urine ketika cairan yang ditahan dan pada saat dehidrasi terjadi. Respon normal tubuh diabetes insipidus adalah terhadap dehidrasi adalah menahan urin dan menghemat air, sehingga urin menjadi lebih pekat dan buang air kecil menjadi lebih sering. Penderita DI terus buang air kecil dalam jumlah besar urin encer meskipun tidak minum cairan apa pun. Dalam polidipsia primer, osmolalitas urin akan meningkat dan stabil di atas 280 Osm / kg dengan restriksi cairan, sementara stabilisasi pada tingkat yang lebih rendah mengindikasikan diabetes insipidus [3] Stabilisasi dalam tes ini berarti,khususnya ketika peningkatan osmolalitas kurang dari 30 Osm / kg per jam selama setidaknya 3 jam [3] Kadang-kadang. pengukuran kadar ADH selama tes ini juga diperlukan, meskipun akan lebih memakan waktu untuk melakukannya. [3]

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

 

Untuk membedakan jenis DI, stimulasi desmopressin juga digunakan, desmopressin dapat dilakukan melalui suntikan, semprotan hidung, atau tablet. Pada saat menggunakan desmopressin, pasien harus minum cairan atau air hanya ketika haus dan tidak diabetes insipidus adalah pada waktu lain, diabetes insipidus adalahkarena hal ini dapat menyebabkan akumulasi cairan mendadak pada sistem saraf pusat. Jika desmopressin mengurangi output urin dan osmolaritas meningkat, produksi hipofisis ADH berkurang, dan ginjal akan bekerja secara normal. Jika DI adalah karena ginjal patologi, desmopressin tidak mengubah baik keluaran urin atau osmolaritas.

 

Jika dicurigai adanya central DI, pengujian hormon pituitary lainnya seperti tes MRI, diperlukan untuk mengetahui apakah terdapat suatu proses penyakit (seperti prolaktinoma, atau histiocytosis, sifilis, TBC atau tumor lain atau granuloma) yang mempengaruhi fungsihipofisis Kebanyakan orang dengan gangguan jenis ini pernah mengalami trauma kepala di masa lalu atau produksi ADH yang telah berhenti oleh karena penyebab yang belum diketahui.

 Diabetes Insipidus adalah

Kebiasaan minum (dalam kondisi terparah dikenal sebagai psikogenik polidipsia) adalah jenis DI yang paling umum dari diabetes insipidus di segala usia. Sementara kasus dewasa banyak dalam literatur medis yang berhubungan dengan gangguan mental, sebagian besar pasien dengan kebiasaan polidipsia (banyak minum) tidak memiliki penyakit terdeteksi lainnya. Perbedaan ini diketahui selama pasien menjalani uji pembatasan air, karena beberapa tingkatan konsentrasi urin diatas isosmolar biasanya diperoleh sebelum pasien menjadi dehidrasi.

 

 

Patofisiologi

 

Keseimbangan cairan dan Elektrolit adalah mekanisme yang kompleks untuk keseimbangan tekanan darah dan kadar natrium dan potasium sebagai elektrolit utama. Secara umum, pengaturan elektrolit mempengaruhi keseimbangan cairan tubuh. Ketika volume cairan sangat berkurang, tubuh akan tetap berusaha mempertahankan kadar air meskipun kadar eletrolit akan turun .

Pengaturan produksi urin terjadi di hipotalamus, yang memproduksi ADH dalam inti supraoptik dan paraventrikular. Setelah sintesis, hormon diangkut dalam butiran diabetes insipidus adalah neurosecretory menuruni akson dari neuron hipotalamus ke lobus posterior kelenjar hipofisis, di mana disimpan untuk fungsi selanjutnya. Selain itu, hipotalamus mengatur sensasi rasa haus dalam inti ventromedial dengan merasakan peningkatan osmolaritas serum dan menyampaikan informasi ini ke korteks.

 

Organ utama pengatur keseimbangan cairan adalah ginjal. ADH berperan dengan meningkatkan permeabilitas air di saluran pengumpul dan tubulus distal yang secara khusus berperan pada protein yang disebut aquaporins dan lebih khusus lagi yaitu aquaporin 2 dalam bagan berikut, ADH (vasopresin argenine-AVP) yang diproduksi di hipotalamus dan disimpan di hipofisis posterior . Ketika diproduksi, ADH berikatan dengan V2 G-protein reseptor digabungkan dalam tubulus distal , AMP cyclic meningkat, yang berpasangan dengan protein kinase A, merangsang translokasi saluran 2 aquaporin yang disimpan dalam sitoplasma dari tubulus distal dan collecting ductske apikal membran. Saluran memungkinkan masuknya air ke dalam sel ductus. Peningkatan permeabilitas memungkinkan untuk reabsorpsi air ke dalam aliran darah, yang mempengaruhi peningkatan konsentrasi urin.

 

 

Angka kejadian diabetes insipidus herediter di lapangan adalah kurang dari 10% [4]

 

 

Klasifikasi

 

Beberapa jenis DI antara lain:

 

 

Neurogenik (Diabetes Insipidus Neurogenik)

 

Neurogenik diabetes insipidus, lebih dikenal sebagai central diabetes insipidus, adalah karena kurangnya produksi vasopresin dalam otak.

 

 

Nephrogenic(Diabetes Insipidus Nephrogenic)

 

 

Nephrogenic diabetes insipidus adalah karena ketidakmampuan ginjal untuk merespon vasopresinsecara normal

 

Dipsogenic

 

Dipsogenic DI berkaitan dengan cacat atau kerusakan pada mekanisme rasa haus, yang terletak di hipotalamus [5]. Cacat ini menyebabkan peningkatan abnormal rasa haus dan asupan cairan yang menekan sekresi vasopresin dan output urin meningkat. Desmopressin tidak efektif, dan dapat menyebabkan overload cairan karena rasa haus yang menetap.

 

 

Gestational

 

DI Gestational hanya terjadi selama kehamilan. Selama kehamilan, semua wanita menghasilkan vasopressinase dalam plasenta, yang memecah ADH. DI Gestational diperkirakan terjadi dikarenakan produksi vasopressinase berlebihan. [6]

 

Sebagian besar kasus DI kehamilan dapat diobati dengan desmopressin. Dalam kasus yang jarang terjadi, bagaimanapun, kelainan pada mekanisme rasa haus memicu DI kehamilan, dan desmopressin tidak boleh digunakan.

 

Diabetes insipidus juga berhubungan dengan beberapa diabetes insipidus adalah penyakit serius kehamilan, termasuk pre-eklampsia, HELLP sindrom dan perlemakan hati akut dalam kehamilan. Hal ini merupakan penyebab DI dengan aktifasi vasopressinase hati. Sangat Penting untuk mempertimbangkan kemungkinan penyakit tersebut jika seorang wanita menderita diabetes insipidus saat hamil, karena kebutuhan penanganankhusus apabila diperlukan untuk melahirkan lebih dini sebelum penyakit tersebut semakin parah. Kegagalan pengobatan penyakit ini dengan segera dapat menyebabkan kematian ibu atau perinatal.

 

 

Pengobatan

 

Central DI dan DI pada kehamilan memiliki respon baik pada pengobatan dengan desmopressin. Carbamazepine sebagai obat anticonvulsive, juga berhasildalam pengobatan beberapa jenis DI. DI pada kehamilan cenderung mereda sendiri empat sampai enam minggu setelah persalinan, meskipun beberapa kejadian mencatat adanya kekambuhan pada kehamilan berikutnya. Pada dipsogenic DI, desmopressin biasanya tidak digunakan sebagai pilihan pengobatan.

 

Desmopressin tidaklah efektif dalam pengobatan nephrogenic DI. Sebaliknya, pengobatan hidroklorotiazid diuretik (thiazide diuretik) atau indomethacin dapat memperbaiki diabetes insipidus nefrogenik. Diuretik thiazide terkadang dikombinasikan dengan amiloride untuk mencegah hipokalemia. Seringkali ada kebimbangan untuk mengobati diuresis ekstrim dengan diuretik, tetapi diuretik thiazide akan menurunkan reabsorpsi tubulus distal dari natrium dan air, sehingga menyebabkan diuresis. Hal ini mengurangi volume plasma, sehingga menurunkan GFR dan meningkatkan penyerapan natrium dan air dalam nefron proksimal. diabetes insipidus adalah Semakin sedikit cairan mencapai nefron distal, sehingga keseimbangan cairan secara keseluruhan dapat diperoleh [7].

 

Lithium-induced nephrogenic DI dapat secara efektif dikelola dengan pemberian amiloride, diuretik rendah kalium sering digunakan bersama dengan diuretik thiazide. Dokter telah menyadari toksisitas lithium selama bertahun-tahun, dan secara tradisional telah diberikan diuretik thiazide untuk lithium-induced poliuria dan diabetes insipidus nefrogenik. Namun, amiloride baru-baru ini terbukti menjadi pengobatan yang berhasil untuk kondisi ini. [8]

 

 

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Incoming search terms:

nama istilah diabetes insipidus serious,Susu peptisol aman untuk penderita diabetes?,Susu peptisol penderita diabetes,susu yg mirip dgn kandungan susu peptisol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cek Resi pengiriman anda disini
Cek :
Promo bulan ini
promo bulan ini (widget)
Pengiriman melalui
pengiriman widget
Kenyamanan belanja disini
garansi (widget)
Pembayaran
pembayaran (widget)
Layanan COD
layanan cod (widget)
artikel kesehatan
Recent Search Terms
ke gunaan susu wrp, apakah milo menggemukkan, Mamfaat susu milo, susu yang bisa menurunkan betat badan, mrek keju rendah lemak, susu unyuk mwngexilkan peruy, badan kecil memek besar, www diabetes mnum yakult bolehkh, susu zee dan WRP mana yang cocok untuk menguruskan badan, memek anak 14tahun, minum susu untuk kurangi buncit, susu untuk menurunkan berat badan, susu yang bagus untuk menurunkan be, manfaat wrp chocolate hazelnut, menu makan anak SMP yang rendah lemak dan kalori, benarkan susu idomilk bagus buat wajah, manfaat wrp, susu pengecil perut, campuran susu untuk membakar lemak perut, Cara agar lengan seprti prawan, susu yg bisa kecilkan perut, kumpulan merk susu penggemuk pipi, susu wrp apakah tambah gemuk, susu milo penambah berat, paket membentuk sayap, susu total image turun berat badan, susu kuruskan badan, Susu hilo dan susu milo, susu untuk membakar lemak, apakah susu milo bisa meninggikan badan, merk susu yang menguruskan badan, cara menggemukan memek, pake stagen saat tidur dapat membakar lemak berapa kalori, wrp everyday 200 cara minumnya, cara menggemukan badan dengan susu beruang, susu yang bikin gemuk tangan dan kaki, cara membentuk otot sayap di rumah, susu peptisol untuk apa, jeruk yang cocok untuk diaet, susu turun kan berat badan, susu milo peninggi badan, Herbalife vs WRP, Susu untuk langsing, susu pelangsing, Buah apa yg buat ngurusin badan, manfaat maksimal wrp pengurus badan, susu yang bikin kurus dan, merk susu bikin kurus yang cuma makan satu hari sekali, orang gmuk terus kurus semula payidara besar terus badan kurus payudara bisa kecil nggk, susu yang bisa menurunkan berat anak sepuluh tahun, manfaat wrp everyday choco hazelnut, wrp atau herbalife, susu apa yang buat nurunin berat badan, WRP C&HZ 250, susu pelangsing paling ampuh, susu yang sesuai untuk kurus, susu WRP untuk membuang lemak, susu penurun berat badan sekaligus peninggi badan, susu penurun berat badan dengan cepat, susu bikin lamgsing, susu wrp eve, snack rendah kalori di supermarket, Susu Hilo yang yang bisa menurun, susu hilo, apakah susu milo bisa menurunkan berat badan, cara minum wrp 200 everyday yg baik, susu menghilangkan lemak, cara melebarkan scapula, foto senge tante ngemotkm kentol, susu nutrisi herbalife vc wrp
Artikel terpopuler
susu buat ngutangin perut di lemak, efek olah raga memakai stagen perut bagus tida, perbandingan wrP dan herbalife, foto hot anak smp pamer susu, olahraga plank, bolehkan penderita diabetes mengkonsumsi udang, susu yg dapat membakar lemak, susu bubuk rendah lemak, cara memperbesar otot dada sebelh, wrp 200, Senam pakai korset boleh gak, susu buat pembakar lemak, bisa gemuk lagi bagi diabet yang kurus, susu pembakar lemak terbaik, Masker ubuk Shake Mix, memek dalam kedokteran, susu mengecilkan perut buncit, cara menggemukan memek, susu bikin gemuk milo, toket pepaya anak sma, cara menggemukkan badan bagi penderita diabet kering, susu penurun berat badan wrp, cara menggemukan badan yg badan kurus yg kena diabet 5, bagaimana caranya agar penderita kencing manis kering bisa tambah gemuk, cara gemukin badan untuk anak usia 14 tahun, minum milo bikin gemuk, gambar toket anak smp, susu yg bagus untuk menggemukkan badan tapi aman untuk diabetes, dapatkah wanita gemuk kembali setelah dulunya sering minum wrp, tips gemuk untuk diabet, macam susu wrp dan kagunaannya, wanita kurus berdada besar, hend body yg bikin cpt putih dan sht, Apakah susu anline membuat gemuk, kalori oatmeal, perbedaan wmp dn wrp, susu yang bikin kurus dan, manfaat memakai korset saat olahraga, susu yang cepat menurunkan berat badan, apakah susu zee juga bisa buat tumbuh gemuk, susu untuk biar gemuk dan diabetes, golongan darah konsumsi susu, obat herbal penambah betat badan penderita diabetes, gym badan besar sebelh, cara menggemukkan badan bagi penderita diabetes, susu diabetasol menggemukkan?, shake rendah kalori, merk biskuit rendah lemak, susu penurun berat badan khusus anak2, kurus dengan wrp, susu melangsingkn bdan, susu wrp pelangsing tubuh, susu yang menurunkan berat badan, susu apa yg bisa turun kn bb yg ampuh, Anak smp toketnya disuntik cewek, Susu anlene untuk menurunkan berat badan, susu total image turun berat badan, merk biskuit re, produk susu rendah lemak, gambar keju kotagge, susu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, susu dewasa pembasmi lemak, foto bugil susu besar paha besar republik korea, memek orng kurus, Susu hilo dan susu milo, cara melatih sayap lebar sebelah, wrp 200 everday, merek susu untuk menurunkan berat badan, olaraga mengecilkn pipi cabi, susu penur